Tips & Trick dalam Menjadikan Suasana Rumah ala “Scandinavian”

Skandinavia adalah salah satu gaya desain yang sedang digemari di Indonesia.  Konsep desain “Scandinavian” mengutamakan aspek kesederhanaan, minimalis dan fungsional untuk memberikan kesan bersih dan natural. Desain ala “Scandinavian” berawal dari negara-negara seperti Denmark, Finlandia dan Swedia.

Seiring waktu, konsep desain Skandinavia terus mengalami perkembangan. Dimulai dari Skandinavia kuno, tradisional, modern hingga kontemporer, yang paling banyak diminati saat ini. Konsep desain Skandinavia hadir dengan gaya yang ringan, terang dan simpel. Gaya interior ini sangat cocok digunakan untuk tipe hunian berukuran kecil, baik itu apartemen tipe studio, ataupun jenis rumah tapak mungil.

Berikut beberapa karakteristik yang menonjol dari rumah ala Skandinavia yang bisa kalian contoh:

  1. Warna netral
    Penggunaan warna netral merupakan ciri khas dari desain ala Skandinavia. Selain menjadikan ruang lebih cantik, ternyata penggunaan warna ini dapat memberikan kesan ruang yang lebih luas dan modern. Penggunaan kode HPL Carta Laminates yang tepat adalah , CT 0201 T – Grey, CT 0153 F – Ice White, dan CT 1835 T – Light Gabardine.

     

  2. Bukaan yang besar
    Bukaan besar menjadi salah satu ciri khas lain dari desain ala Skandinavia. Dengan bukaan yang besar membuat ruangan terlihat lebih terang, lebih hemat energi dan memberikan kesan yang natural.

    Source: http://scandiinspo.com/10-steps-to-master-scandinavian-interior-design/

  3. Aksen Kayu
    Selain dari bukaan yang besar dan pengunaan warna netral yang dominan, adanya aksen kayu menjadikan desain ala Skandinavia lebih sempurna. Penggunaan elemen kayu dengan warna terang semakin memperkuat kesan minimalis, luas, dan ringan. Carta Laminates memiliki berbagai jenis motif kayu yang dapat mendukung interior ruanganmu ala Skandinavia seperti kode CT 5441 T – Creamy Pine, CT 6116 DM – Marin Beech, dan CT 5172 T – Golden Oak dan masih banyak lagi.

       

  4. Desain Minimalis
    Desain ala Skandinavia didasari pada gaya hidup minimalis, oleh karena itu konsep desain ini sedikit menggunakan dekorasi ruangan dan menitik beratkan pada pemenuhan fungsi dasar dari masing-masing ruang.

    Source: pinterest

Setelah melihat elemen-elemen pembentuk desain ala Skandinavia di atas, konsep desain Skandinavia sangat cocok untuk hunian berukuran kecil, baik apartemen, ataupun rumah dengan luasan kecil. Desain ala Skandinavia dapat diciptakan dengan menggunakan HPL. HPL Carta Laminates memiliki variasi warna yang dapat menyesuaikan kebutuhan interior anda. Apapun tema yang anda inginkan dapat diwujudkan dengan HPL Carta Laminates.