Inspirasi Dekorasi Rumah Sambut Natal & Tahun Baru

Tidak terasa kita sudah berada di bulan terakhir di tahun 2022. Biasanya menjelang hari Natal, umat Kristiani akan mempersiapkan untuk menyambut Natal, salah satunya dengan mendekorasi ruangan dengan tema Natal. Selain menggunakan dekorasi yang melambangkan Natal, tahukah kamu warna-warna dalam dekorasi Natal juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kesan Natal sesungguhnya? Simak warna-warna yang cocok kamu gunakan sebagai pelengkap dekorasi Natal pada ruangan atau hunian kamu ya.

Dekorasi Pohon Natal & Pernak-pernik Natal Letakan pohon Natal di sudut rumah yang dapat dilihat oleh banyak orang dengan menempelkan hiasan Natal

Tidak lengkap rasanya kalau menyambut Natal tidak menggunakan dekorasi pohon Natal dan pernak-pernik untuk menghiasi pohon Natal karena dekorasi pohon Natal ini akan menjadi pusat perhatian sekeluarga saat natal. Pastikan kamu memilih ukuran, warna, bahan, dan dekorasi pohon Natal sesuai tema ruangan kamu ya.

Hijau dan merah untuk nuansa Natal Eropa

Penggunaan warna merah dan hijau menjadi warna wajib yang harus ada pada saat Natal. Dengan makna cinta, keberanian dan harapan, merah dan hijau akhirnya ditetapkan sebagai warna untuk memeriahkan acara Natal di berbagai belahan dunia.

Gunakan warna yang melambangkan Natal Putih untuk menciptakan kesan bersih

Selain identik dengan warna serba merah, hiasan Natal dengan warna putih bisa kamu jadikan sebagai referensi juga loh. Kamu juga bisa menggabungkan antara warna merah dan putih pada dekorasi Natal untuk memberikan kesan Natal yang hangat dan penuh sukacita. Pada hari Natal, warna merah dapat melambangkan rasa cinta, kebebasan, semangat besar, serta keberanian. Sedangkan, warna putih dapat memberikan kesan bersih, kesucian, ketenangan, dan pengampunan. Kamu dapat menerapkan warna ini pada warna dinding atau spot khusus untuk menyambut Natal bersama keluarga dan orang-orang terdekat-mu.

Warna emas untuk kesan hangat

Warna emas menjadi warna identik yang selalu ada dalam menyambut Natal. Warna emas melambangkan kehangatan yang dirindukan oleh orang-orang yang merasakan musim dingin pada saat hari Natal tiba. Selain itu, warna emas juga dapat diartikan sebagai lambang kehangatan dengan berkumpul bersama dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Penggunaan warna emas untuk menyambut hari Natal dapat meningkatkan suasana hangat kamu bersama keluarga dan orang tersayang.

Ungu muda untuk kesan elegan dan agung

Pernah terpikirkan untuk menggunakan warna ungu pada dekorasi Natal? Ternyata warna ungu merupakan warna yang melambangkan antara ketenangan dan kekuatan serta kemewahan. Menyambut Natal dengan nuansa warna ungu juga bisa kamu jadikan referensi pada ruangan atau rumah untuk tampilan yang anti-mainstream.

Dekorasi natal memang selalu punya tersendiri yang tidak pernah gagal membuat siapapun tersenyum hangat dan ceria saat melihatnya. Dekorasi Natal yang tepat dapat membuat tampilan ruangan menjadi fresh dan suasana Natal di dalam ruangan baik hunian atau ruangan-ruangan menjadi lebih terasa. Sudah siap menyambut Natal #CartaFamily? Yuk wujudkan Natal versi kamu bersama Carta Laminates, karena segalanya bisa di #WujudkanBersamaCarta

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai HPL Carta Laminates. VIVERE Experience & Collaboration Space⁠ | South78⁠, Jl. Boulevard Gading Serpong Blok O No. 7 & 8, Medang, Pagedang, Tangerang, Banten 15334⁠ | (021) 5098 6989