Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

Awal tahun yang baru merupakan kesempatan yang bagus untuk mengubah suasana rumah atau mendekorasi ulang interior atau furnitur Anda.

Membahas mengenai dekorasi rumah, sebagian orang mungkin tak lepas dari penataan yang disesuaikan dengan feng shui. Penempatan atau tata letak berbagai elemen di rumah yang disesuaikan dengan feng shui diyakini dapat memberikan energi positif untuk kehidupan yang sejahtera dan harmonis bagi para penghuninya.

Terlebih di tahun 2023 yang merupakan Tahun Kelinci Air dilambangkan sebagai simbol keberuntungan, Dekorasi rumah untuk keberuntungan di tahun baru, terutama pada Tahun Kelinci, bisa menjadi cara yang bagus untuk menyegarkan energi positif dan menghilangkan energi negatif di dalam hunian.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menerapkan desain interior pada hunian. Simak artikel berikut untuk beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengatur tata letak dekorasi rumah sesuai feng shui pada Tahun Kelinci Air.

Ruang tamu yang terang dan lapang

Di tahun kelinci air, ruangan yang terang dan lapang serta tidak berantakan sangat ideal untuk diterapkan. Pada ruang tamu untuk menarik energi positif Anda dapat menggunakan elemen dari kayu dan menggunakan tanaman pot.

Tanaman yang tidak disarankan adalah tanaman berduri seperti kaktus atau tanaman berduri lainnya. Anda juga perlu memastikan tidak ada furnitur yang bagian belakangnya mengarah ke pintu masuk dan harus memiliki tepi yang membulat. Hal yang sama juga berlaku pada setiap patung di dalam rumah yang bentuknya tidak boleh meruncing.

Penggunaan warna earth tone untuk menarik energi positif

Fokuslah pada nuansa warna bumi atau earth tone pada ruangan seperti kamar. Anda dapat menggunakan warna-warna yang berasal dari elemen yang ada di bumi, seperti pohon, batu, laut, dan juga tanah untuk menarik energi positif, membuat hidup menjadi lebih stabil dan kesehatan yang baik. Mengkombinasikan warna dengan sesama warna earth tone juga dapat menghasilkan kesan yang simpel dan santai pada ruangan.

Kombinasikan warna pada ruangan untuk menghilangkan energi buruk dan menarik energi baik

Selain menggunakan warna-warna bumi atau earth tone. Pakar feng shui merekomendasikan penggunaan atau kombinasi warna dengan penambahan warna merah atau oranye bisa ditambahkan untuk memberikan lebih banyak inspirasi.

Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna seperti dominasi warna kuning dan coklat pada area dapur. Tips dekorasi untuk dapur di Tahun Kelinci Air disarankan berada dalam posisi yang mudah diakses, serta menata ulang posisi kulkas. Campuran garam dan air sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai cairan pembersih demi menghilangkan energi buruk dan menarik energi baik.

Sedangkan warna biru dan hijau untuk vitalitas, serta putih dan abu-abu yang melambangkan kegembiraan sangat cocok digunakan pada ruangan terbuka lainnya.

Selain itu, sudut kiri belakang dari pintu masuk ruang tamu dianggap sebagai sudut kekayaan. Maka dari itu, ruangan ini tidak boleh diabaikan. Penggunaan utama elemen kayu dan air berperan di sini. Tanaman pot dan kelimpahan cahaya alami menjamin kemakmuran. Bahan yang digunakan disini adalah kayu, anyaman, bambu dan tanaman sehat.

Gunakan furnitur kecil yang terbuat dari anyaman rotan untuk memberikan energi baik

Tips dekorasi untuk ruangan lainnya di Tahun Kelinci Air disarankan menggunakan berbagai perabotan seperti furnitur kecil yang terbuat dari anyaman rotan untuk memberikan energi baik. Untuk menambah nilai estetik dalam dekorasi interior, Anda dapat memilih furniture yang multi-fungsi sehingga tampilan ruangan tetap terlihat rapih dan minimalis.

Gunakan cermin oval dengan pencahayaan yang lembut untuk memberikan energi positif.

Apabila Anda ingin menggunakan cermin sebagai dekorasi ruangan, Anda perlu memperhatikan bentuk cermin yang akan Anda gunakan. Salah satunya dengan penggunaan cermin berbentuk oval dengan pencahayaan yang lembut untuk memberikan energi positif.

Nah, itu dia beberapa tips saat mengatur tata letak dekorasi rumah sesuai feng shui pada Tahun Kelinci Air. Semua tips di atas dapat kamu wujudkan dengan menggunakan koleksi HPL dari Carta Laminates. Dengan lebih dari 260 koleksi HPL yang dapat memenuhi kebutuhan desain interior ataupun furniture Anda. Sudah siap menyambut Tahun Baru Imlek dengan dekorasi rumah penuh keberuntungan #CartaFamily? Yuk wujudkan impian desain-mu menjadi lebih baik bersama Carta Laminates.

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai HPL Carta Laminates.

VIVERE Experience & Collaboration Space⁠ | South78⁠, Jl. Boulevard Gading Serpong Blok O No. 7 & 8, Medang, Pagedang, Tangerang, Banten 15334⁠ | (021) 5098 6989