Hunian Minimalis? Gunakan Tips Penggunaan Warna melalui HPL Carta Laminates

Desain rumah minimalis menjadi favorit banyak kalangan khususnya bagi keluarga kecil atau pasangan muda. Pada dasarnya desain rumah minimalis lebih mengutamakan efisiensi dan fungsionalitas ruangan yang dapat memenuhi kebutuhan penghuninya dan bisa memberikan nilai tambah pada ruangan. 

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih desain interior pada ruangan. Salah satunya dengan memperhatikan variasi warna untuk mewujudkan hunian minimalis dengan kesan hangat dan berwarna yang juga dapat menambah kesan modern pada hunian. Simak tips kombinasi warna yang dapat Anda coba untuk hunian minimalis berikut ini:

Perpaduan warna abu-abu dan motif hangat kayu untuk tampil klasik dan minimalis

Penggunaan kombinasi warna abu-abu dan motif hangat kayu sangat cocok digunakan pada ruang tamu ataupun ruang keluarga. Paduan warna netral dengan motif kayu dapat menciptakan suasana hunian yang lebih klasik namun tetap minimalis.

Penggunaan warna netral untuk hasil lebih minimalis dan modern

Warna bumi atau earth tone memang menjadi warna yang identik dengan desain interior yang minimalis. Warna coklat muda yang dipadukan dengan warna putih dapat memberi kesan rumah minimalis modern yang hangat dan modern.

Warna putih untuk kesan luas dan modern pada hunian

Selain warna coklat, penggunaan warna putih dengan paduan motif kayu dapat membuat dimensi ruangan menjadi lebih luas. Pada dasarnya warna putih memiliki karakteristik bersih, sederhana, bebas, sehingga warna ini cocok untuk menampilkan kesan minimalis namun tetap modern pada ruangan.

Tampil lebih fresh dan natural dengan penggunaan warna cerah

Desain hunian minimalis tidak selalu menggunakan warna netral. Penggunaan warna-warna cerah juga dapat Anda gunakan untuk mewujudkan desain hunian minimalis. Penggunaan warna cerah dan terang dapat memberikan kesan ruangan yang lebih fresh dan natural. Untuk menambah kesan fresh dan natural, Anda dapat menambahkan unsur tanaman hijau pada ruangan.

Nah, itu dia beberapa tips penggunaan warna untuk menciptakan desain hunian yang minimalis. Semua tips di atas dapat kamu wujudkan dengan menggunakan koleksi HPL dari Carta Laminates. Dengan lebih dari 260 koleksi HPL yang dapat memenuhi kebutuhan desain interior ataupun furniture Anda. Buat hunian Anda menjadi lebih baik bersama Carta Laminates.

Hubungi kami di sini untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai HPL Carta Laminates.

VIVERE Experience & Collaboration Space⁠ | South78⁠, Jl. Boulevard Gading Serpong Blok O No. 7 & 8, Medang, Pagedang, Tangerang, Banten 15334⁠ | (021) 5098 6989